Saat ini masyarakat Pekanbaru sangat membutuhkan perhatian kita bersama.
Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, Hendry Munief meminta pihak Pemkot Pekanbaru dan DPRD setempat untuk menahan diri dan bersatu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat saat pandemi COVID-19.

"Kita berharap semua pihak dapat menahan diri, daik dari Fraksi PKS atau rekan-rekan partai lainnya. Juga Wali Kota Pekanbaru beserta jajarannya. Terutama saat ini merupakan bulan baik dan ampunan. Kita maknai Ramadhan ini sebagai bulan perajut kebersamaan dan persatuan," kata Hendry Munief, di Pekanbaru, Jumat, menanggapi hubungan institusi DPRD dan Pemkot Pekanbaru saat ini kurang harmonis.

Hendry Munief mengatakan semua pihak bekerja demi memberikan pelayanan terbaik untuk Pekanbaru, melalui peran masing-masing.
Baca juga: Pengadilan Pekanbaru hukum para pelanggar PSBB


Namun, karena situasi saat ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi, maka ada ruang komunikasi yang terputus. Ruang komunikasi yang terputus itu bisa disebabkan oleh kesibukan dan fokus dengan peran masing-masing.

"Saat ini masyarakat Pekanbaru sangat membutuhkan perhatian kita bersama. Terutama para pemimpinnya di legislatif dan eksekutif. Ekonomi dan sosial saat ini terguncang karena pandemi COVID-19. Masyarakat sangat membutuhkan kebersamaan para pemimpinnya. Maka, ayo kita rajut kembali kebersamaan ini. Mumpung Ramadhan masih ada beberapa hari lagi. kita akan masuk pada hari kemenangan, Idul Fitri," ujar dia lagi.

Hendry berharap semua kompak untuk menghadapi puncak pandemi COVID-19 yang diprediksi pada bulan Juni dan Juli yang akan datang. Merencanakan, mengeksekusi setiap kebijakan yang yang tepat dan konkret dalam penanganan pandemi global ini.

"Jangan karena dinamika yang ada pelayanan menurun. Komunikasi tertutup, sehingga menjelang puncak wabah ini kita makin tidak konsentrasi menghadapinya. Tentu warga dan daerah akan jadi korban. Maka harapan saya, ayo duduk bersama lagi. Kita rembuk apa yang terbaik buat warga kita," ujarnya pula.
Baca juga: Kota Pekanbaru perpanjang PSBB

Pewarta: Diana Syafni
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020