Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur bertambah sebanyak 27 orang pasien sehingga jumlah total yang ada saat ini sebanyak 413 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman dalam keterangan tertulisnya di Sidoarjo, Jumat mengatakan data per hari Jumat pukul 20.00 WIB ada penambahan kasus konfirm COVID-19 sebanyak 27 orang.

Baca juga: Positif COVID-19 Sumsel bertambah dan menyebar ke wilayah baru

"Jumlah tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Sidoarjo 2 orang, di Desa Blurukidul 1 orang, Desa Sidokare 1 orang, Kecamatan Buduran 3 orang , di Desa Buduran 1 orang, Desa Prasung 1 orang, Desa Wadungasih 1 orang," katanya.

Ia mengemukakan, untuk Kecamatan Candi juga bertambah 2 orang, di Desa Tenggulunan, dan juga di Kecamatan Gedangan 2 orang, di Desa Keboansikep.

Baca juga: Tambah lima kasus, pasien positif COVID-19 Malang Raya naik 101 orang

"Kecamatan Taman 1 orang, di Desa Sambibulu, Kecamatan Tulangan 1 orang, di Desa Tulangan," katanya.

Sementara itu, kata dia, di Kecamatan Sukodono 5 orang yakni di Desa Anggaswangi 1 orang, Desa Suko 1 orang, Desa Kebonagung 2 orang, Desa Sambungrejo 1 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kabupaten Kediri bertambah 18 total 74 orang

Pihaknya juga mendata ada penambahan pasien positif COVID-19 di Kecamatan Sedati 2 orang di Desa Sedatiagung 1 orang, Desa Semampir 1 orang.

"Kecamatan Waru 8 orang, di Desa Kepuhkiriman 1 orang, Desa Ngingas 2 orang, Desa Pepelegi 1 orang, Desa Tropodo 3 orang, Desa Waru 1 orang. Kemudian Kecamatan Balongbendo 1 orang, Desa Kemangsen," katanya.

Ia menjelaskan, terdapat penambahan konfirm meninggal 4 orang yang tersebar di Wilayah Kecamatan Sidoarjo 1 orang di Desa Blurukidul, Kecamatan Tulangan 1 orang di Desa Jiken, Kecamatan Waru 2 orang, di Desa Tropodo 1 orang, Desa Bungurasih 1 orang.

"Penambahan konfirm COVID-19 sembuh 1 orang di Kecamatan Taman di Desa Sidodadi," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020