3.649 PTT dan GTT di Bengkulu terima THR

3.649 PTT dan GTT di Bengkulu terima THR

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan ratusan SK GTT dan PTT yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhamad)

Bengkulu (ANTARA) - Sebanyak 3.649 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari pemerintah setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat mengatakan pencairan THR ini bersamaan dengan pencairan gaji PTT dan GTT selama lima bulan.

Baca juga: Uang insentif PTT/GTT cair hari Ini

"Sehingga total besaran yang diterima setiap GTT dan PTT sekitar Rp6 juta, bersih tidak ada potongan. Kalau THR itu nilainya satu bulan gaji," kata Eri di Bengkulu, Kamis.

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Bengkulu sebelumnya sudah menganggarkan Rp63,5 miliar untuk membayar gaji dan THR GTT dan PTT ini dalam APBD.

Sistem pencairan THR ini langsung dikirimkan ke rekening masing-masing GTT dan PTT.

Sementara itu, salah satu tenaga GTT asal SMA 1 Bengkulu Selatan Rentri Puspitasari dalam keterangan tertulisnya memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang mencairkan gaji dan THR secara bersamaan.

Baca juga: Ganjar: Presiden Jokowi dorong penyelesaian masalah GTT

Hal ini, kata dia, sangat membantu GTT, terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang berdampak pada pelemahan ekonomi.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur Rohidin yang telah memberikan kebahagiaan tak terhingga bagi kami," demikian Rentri.
Pewarta : Carminanda
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020