Hasil 'swab' pertama negatif dan 'swab' kedua negatif juga
Jakarta (ANTARA) - Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno yang sebelumnya positif COVID-19 kini telah sembuh dari COVID-19 setelah menjalani dua kali tes swab dan hasilnya negatif.

"Hasil swab pertama negatif dan swab kedua negatif juga," kata Kombes Sudarno saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis.

Sudarno menambahkan saat ini kondisinya sehat dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Selama masa isolasi mandiri, Kabid Humas Polda Bengkulu ini rutin berolahraga ringan dan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Kabid Humas Polda Bengkulu jalani isolasi COVID-19

"Saya olahraga jogging secara rutin di ruangan dan makan asupan makanan yang baik dan vitamin," ujarnya.

Sebelumnya, Kombes Sudarno masuk dalam klaster aparat di Bengkulu yang positif COVID-19 bersama mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman.

Irjen Pol Supratman pun telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Informasi ini dibenarkan oleh Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Rusdianto. "Betul, beliau (Irjen Supratman) sudah dinyatakan sembuh," ujar ‎Rusdianto.

Hasil tes swab tersebut dikeluarkan oleh Laboratorium PCR, Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus Bengkulu dengan metode tes cepat molekuler.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020