Polres Garut tingkatkan penyekatan arus kendaraan di jalur utama

Polres Garut tingkatkan penyekatan arus kendaraan di jalur utama

Polisi memeriksa penumpang di jalan raya Bandung-Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Garut)

Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut terus meningkatkan operasi penyekatan di jalur utama dengan memeriksa setiap kendaraan dari luar kota menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik menjelang Lebaran di tengah wabah COVID-19.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan, meski pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Garut telah selesai, jajarannya tetap melakukan operasi penyekatan kendaraan di jalan raya wilayah Garut.

Baca juga: Enam pasien positif COVID-19 di Garut sembuh
Baca juga: Pemkab Garut tidak akan perpanjang PSBB cegah COVID-19


"Kita tetap melakukan penyekatan," kata Asep Nugraha.

Ia menuturkan, sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas dibantu TNI dan petugas instansi lainnya turun ke jalan untuk memantau kondisi lalu lintas di jalan raya.

Sejumlah petugas, kata dia, melakukan penyekatan kendaraan pemudik di jalan protokol Bandung-Garut seperti daerah Limbangan sebagai jalan utama menghubungkan Tasikmalaya dengan daerah lainnya.

Arus lalu lintas kendaraan di Jalan bandung-Garut, kata dia, menjelang Lebaran tergolong sepi, karena sebagian kendaraan dari luar kota sudah terjaring di Bandung.

"Meski dilakukan penyekatan, jalur tergolong sepi, karena sudah ada penyekatan yang dilakukan di Cileunyi dan Tol Cipularang," katanya.

Ia menambahkan, arus kendaraan pemudik menuju Garut belum terlihat, jika ditemukan maka petugas akan meminta untuk putar arah.

"Saat ini belum terlihat pemudik," katanya.

Sementara itu, pantauan lapangan di jalur utama Garut-Bandung di kawasan Leles dan Kadungora hingga Tarogong terlihat arus lalu lintas kendaraan sepi.

Namun ada juga beberapa kendaraan pribadi dengan plat nomor luar kota dari Jakarta dan Bandung terlihat melintas di jalan utama kawasan Garut.

Baca juga: Warga berdesakan ambil bantuan Gubernur di Kantor Pos Garut
Baca juga: Gempa magnitudo 5,2 guncang Pangandaran
Baca juga: Antisipasi lonjakan pemudik, Pemkab Garut perketat perbatasan


 
Pewarta : Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020