Karyawan BNI sisihkan THR Rp130,2 miliar bantu penanganan COVID-19

Karyawan BNI sisihkan THR Rp130,2 miliar bantu penanganan COVID-19

Ilustrasi: Petugas Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Banda Aceh memperlihatkan uang pecahan yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan penukaran selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri di Banda Aceh, Aceh, Selasa (5/5/2020). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Karyawan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyisihkan Tunjungan Hari Raya (THR) total Rp130,2 miliar untuk donasi penanganan pandemi COVID-19.

"BNI Hi-Movers ada untuk Indonesia dengan memberi kontribusi langsung dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan dampak COVID-19, sehingga ekonomi dapat kembali berjalan," kata Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo di Jakarta, Kamis.

Hi Movers merupakan sebutan bagi karyawan Bank BNI yang akan menyalurkan donasi tersebut untuk bantuan kesehatan dan pangan.

Baca juga: BNI siapkan layanan 24 jam, nasabah tidak perlu keluar rumah

Menurut Anggoro, bantuan kesehatan akan disalurkan kepada 10 klinik swamed di 10 daerah di Tanah Air termasuk pengadaan dua mobil ambulans sesuai standar penanganan Virus Corona.

Bantuan kesehatan juga akan dialokasikan untuk mengadakan tiga set alat Polymerase Chain Reaction (PCR), 10 ribu Alat Pelindung Diri (APD), serta 51 ribu alat tes COVID-19.

Sedangkan bantuan pangan akan disalurkan dalam bentuk sembako yang diberikan kepada 313 ribu keluarga.

"Momentumnya sangat tepat dengan Bulan Suci Ramadhan, yang setiap kebaikan akan tercatat berlipat ganda," katanya.

Baca juga: Bendung sebaran COVID-19, BNI gelar 30.000 tes swab gratis

 
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020