Pohon tumbang di Jaksel timpa penyandang tuna rungu

Pohon tumbang di Jaksel timpa penyandang tuna rungu

Petugas Damkar mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin terjadi di jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/5/2020). ANTARA/HO-Damkar Jaksel/am.

Jakarta (ANTARA) - Hujan disertai angin yang melanda wilayah DKI Jakarta menyebabkan sebuah pohon tumbang di jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menimpa seorang warga penyandang tuna rungu, Rabu malam.

Korban diketahui bernama Aldila Natakusuma berusia 30 tahun. Saat kejadian, korban sedang berjalan di jalan Brawijaya Raya.

Lokasi kejadian berada tak jauh dari kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peristiwa dilaporkan terjadi pukul 19.10 WIB, pohon berdiameter 30 cm tumbang ke arah jalan hingga menutup ruas jalan.

"Korban sedang melintas di jalan Brawijaya Raya, pada saat hujan deras tiba-tiba satu pohon tumbang dan mengenai kendaraan korban," kata Nurul Komar, Kepala Peleton Group A Sektor II Kebayoran Baru, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Administrasi Jakarta Selatan Jakarta.

Petugas damkar mengerahkan 1 'watermist' dan 1 kuda besi (sepeda motor) dengan 7 personil ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang melintang di jalan Brawijaya Raya.

Evakuasi batang pohon dilakukan di tengah hujan, selesai pukul 19.40 WIB, jalan kembali bisa dilalui oleh kendaraan.

"Korban tidak ada luka hanya 'body' kendaraan saja tertimpa pohon. Ditaksir kerugian dialami korban sekitar Rp1 juta," kata Komar.

Hujan turun di wilayah Jakarta Selatan sejak pukul 18.45 WIB dengan intensitas sedang disertai angin kencang.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca akan ada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 18.40 WIB di wilayah Jabodetabek.

BMKG mempekirakan kondisi tersebut masih akan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020