Lokasi padat penduduk, membuat pemerintah setempat tidak akan mendirikan tenda pengungsian untuk menampung korban kebakaran
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Barat tengah mempersiapkan sejumlah posko pengungsi kebakaran Gang Venus Jalan Jembatan Besi II, Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat.

Sejumlah posko pengungsi tersebut dipersiapkan untuk menampung kurang lebih 600 orang pengungsi yang kehilangan rumah dengan mengutamakan protokol kesehatan COVID-19.

"Kalau memungkinkan didirikan tenda, kalau tidak di rumah ibadah di gedung-gedung sekolah," ujar Kasudinsos Jakarta Barat Mursidin di Jakarta, Selasa.

Namun pihaknya masih melihat situasi dan kondisi sebelum memutuskan menampung pengungsi menggunakan tenda, mengingat wilayahnya padat.

Baca juga: Ratusan rumah di Gang Venus hangus akibat korsleting

Baca juga: Kebakaran menjalar pemukiman padat penduduk di Gang Venus

Baca juga: 54 warga Jembatan Besi ikuti uji usap COVID-19 tahap dua


Sementara untuk saat ini, pihaknya berkoordinasi dengan camat untuk mempersiapkan sejumlah tempat penampungan.

"Makanan siap saji sedang disiapkan," ujar dia.

Sebelumnya, sebanyak 102 rumah di Gang Venus, Jalan Jembatan Besi II, Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat hangus dilalap api yang diduga disebabkan korsleting listrik.

Kasie Ops Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan api diduga berasal dari korsleting dari salah satu rumah kontrakan.

"Asal api diduga dari arus pendek listrik dari rumah kontrakan," ujar Eko.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020