Jakarta (ANTARA) - Kepadatan arus lalu lintas kendaraan terjadi di ruas jalan menuju Pancoran dan Mampang, Jakarta Selatan, Senin petang sekitar pukul 17.20 WIB.

Pantauan ANTARA di lapangan, menyebutkan, kepadatan terpantau di perempatan Kuning arah menuju Mampang dan juga Pancoran.

Antrean kendaraan roda empat mengular sebelum gedung Indorama hingga ke perempatan Kuningan, baik di jalan jalan layang (elevated) maupun jalan bawah menuju Mampang.

Sedangkan arus lalu lintas sebaliknya, ke arah Sudirman atau Hotel Indonesia (HI) terpantau lancar dan kendaraan dapat melaju di atas 40 kilometer (km) per jam.

Kepadatan arus lalu lintas juga terpantau dari perempatan Kuningan menuju Pancoran. Sedangkan arus sebaliknya, dari Pancoran ke Kuningan terpantau lancar.

Selain menyebabkan antrean, juga terjadi kebisingan karena bunyi klakson kendaraan roda empat yang tertahan akibat kemacetan.
Antrean kendaraan mengular di dekat perempatan Kuningan arah Mampang dan Pancoran, Senin petang (18/5/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas dibantu oleh petugas TransJakarta. Namun, padatnya kendaraan yang bergerak ke arah Mampang dan Pancoran membuat antrean kendaraan jadi bertambah.

Hingga berita dilaporkan, antrean kendaraan yang ingin bergerak menuju Mampang dan Pancoran masih padat.

Sementara itu, hujan gerimis masih mengguyur kawasan sekitar Kuningan, Pancoran hingga Mampang.

Sebelum kepadatan arus lalu lintas, sudah terpantau di kawasan Mampang mulai pukul 15.30 WIB atau biasa disebut jam pulang kantor.

Kepadatan ini tampak di setiap lampu merah, jumlah kendaraan yang berhenti memadati ruas jalan hingga sejauh kurang lebih satu km.

Baca juga: Satlantas Polrestro Jaksel klaim angka kecelakaan turun selama PSBB
Baca juga: Jumlah kecelakaan di Jakarta turun 10 persen saat WFH

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020