Jakarta (ANTARA) - Koperasi Simpanan Pinjam Nusantara (KopNus) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk layanan keuangan.

Direktur Bisnis Koperasi Nusantara, Gun Gun Gunadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu mengemukakan bahwa melalui kerja sama itu kedua perusahaan dapat mengembangkan lebih besar lagi untuk pelayanan kredit pensiunan.

"Baik itu dari sisi penyaluran kredit pensiun yang ada di seluruh kantor pos Indonesia maupun peningkatan layanan pembayaran pensiun PNS, TNI dan Polri," ucapnya.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono mengatakan kerja sama ini diharapkan juga menjadi kolaborasi untuk memberikan lending terbesar, terluas jangkauannya, hingga paling modern.

"Pos dan Kopnus sudah punya hubungan yang luar biasa panjangnya, tapi hari ini kita melahirkan sebuah embrio baru dan mempunyai cita-cita yang besar. Dan mudah-mudahan kerja sama baru ini dapat tumbuh dengan agressif dalam melayani masyarakat Indonesia," katanya.

Kerja sama KopNus dan PT Pos Indonesia ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) berlangsung pada Jumat, (15/5) bertempat di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Bandung.

Penandatangan itu dilakukan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono dengan Ketua Koperasi Nusantara, Dedi Damhudi dan Ketua Dewan Pengawas Koperasi Nusantara, Joshua Rahmat.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020