PGN memenuhi penilaian dari sisi pengelolaan brand dan public relation (PR) di aspek komersial, organisasi dan sosial pada kategori perusahaan minyak dan gas.
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) meraih penghargaan kehumasan di tengah pandemi COVID-19.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat malam, PGN meraih Indonesian Corporate Branding PR Awards yang diselenggarakan Iconomics.

PGN memenuhi penilaian dari sisi pengelolaan brand dan public relation (PR) di aspek komersial, organisasi dan sosial pada kategori perusahaan minyak dan gas.

Baca juga: RUPST PGN memutuskan pergantian dirut

Selain itu, PGN juga mendapat penghargaan "Popular Energy Company for Covid-19 Handling Social Responsibility Activity Strategy" dalam ajang Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2020.

Ajang itu bermaksud memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran dan fungsi Public Relation dalam menopang sebuah perusahaan untuk mewujudkan kinerja yang maksimal.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan, peran public relation harus membuat citra Indonesia positif, melalui informasi yang objektif dan membawa semangat positif.

"Kepada para insan-insan kehumasan Indonesia khususnya yang diberikan atau yang mendapat award saya mengucapkan selamat sekali lagi, dan pastikan saat ini adalah saatnya dimana kehumasan mengambil peran yang besar pada saat dunia," ujarnya.

Baca juga: Praktisi humas harus cepat antisipasi disrupsi informasi era pandemi

Sementara itu, Ketua Perhumas Agung Laksmana mengatakan di tengah pandemi COVID-19, public relation perlu mengubah strategi, salah satunya dengan beradaptasi mengamati sekeliling, sebab tren dan bisnis model berubah.

Kemudian, lanjut dia, public relation juga harus tau kebiasaan audience serta tetap eksis, karena audience butuh informasi tentang brand perusahaan. Dan, public relation juga harus menjadi inspirasi dengan menyediakan konten kratif.

"Praktisi public relation harus sadar strategi, PR harus marathon bukan sprint," ucapnya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020