Banda Aceh (ANTARA) - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menyalurkan bantuan berupa sembako kepada pekerja Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan COVID-19 tersebut diserahkan Direktur Polisi Air dan Udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro di Bandara Malikussaleh di Aceh Utara, Jumat.

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan pekerja bandara, terutama mereka yang bekerja harian lepas ikut terdampak COVID-19, karena aktivitas bandara terhenti akibat pandemi virus tersebut.

Baca juga: Polda Sumbar salurkan bantuan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa
Baca juga: Polda NTT dapat bantuan APD dan alat kesehatan dari warga Tionghoa
Baca juga: Polda Sumatera Selatan tambah bantuan masyarakat terdampak COVID-19


"Mereka pekerja harian lepas yang menerima bantuan di antaranya petugas kebersihan, portir atau pengangkat barang, pekerja transportasi, serta masyarakat kurang mampu di sekitar bandara," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program gerakan bakti sosial Polri yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Bakti sosial ini terus kami lakukan sebagai bukti kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19. Ada seratusan paket sembako yang disalurkan," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Aceh itu juga mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan ekonomi untuk ikut bersama-sama kepolisian membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Mari kita bersama membangkitkan solidaritas membantu mereka yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. Bantuan tersebut meringankan beban mereka," kata Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro.

Penyerahan bantuan turut diikuti Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Kolonel Pnb Hendro Arief beserta unsur TNI dan Polri lainnya.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020