Polres Metro Jakbar bagikan bantuan sembako untuk keluarga tahanan

Polres Metro Jakbar bagikan bantuan sembako untuk keluarga tahanan

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru memberikan paket sembako untuk keluarga tahanan di Jakarta, Rabu (13/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membagikan bantuan kemanusiaan berupa ratusan paket sembako untuk keluarga para tahanan.

"Sekitar 300 lebih paket sembako yang dibagikan kepada mereka (keluarga tahanan). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari dampak COVID-19,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru di Jakarta, Rabu.

Audie menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak penyebaran COVID-19 dan bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak, terutama keluarga para tahanan.

Selain itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada keluarga untuk menengok tahanan, dengan maksud untuk memastikan keluarganya dalam keadaan baik-baik saja.

"Kita juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang membesuk. Jadi setelah membesuk, keluarga pulang dengan membawa sembako," ujar dia.

Baca juga: Anies: Alasan penerbitan Pergub 41/2020 agar masyarakat disiplin

Audie mengatakan, COVID-19 tidak memandang siapapun. Artinya semua orang bisa berisiko termasuk para tahanan.

Untuk itu, pemberian paket sembako tersebut menjadi sarana sosialisasi agar semua masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu mematuhi surat edaran pemerintah maupun maklumat dari Kapolri untuk memutus mata rantai virus tersebut.

“Keluarga Tahanan Bukan pelaku kriminal, mereka pun kita bantu dengan memberikan sembako, jadi pulang bawa sembako kita harapkan keluarga jadi tenang di rumah dengan persediaan sembako yang ada," kata dia.
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Jakarta tambah 134 pada Rabu
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020