Medan (ANTARA) - Jenazah korban insiden terbakarnya kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (12/5) telah teridentifikasi dan akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.
 
Pantauan ANTARA di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, hingga Selasa (12/5) malam sebanyak lima dari tujuh jenazah korban kebakaran yang sudah dibalut kain kafan. Tiga di antaranya juga sudah dimasukkan ke dalam peti.

Baca juga: Kondisi jenazah korban kebakaran kapal di Belawan sulit dikenali
 
Adapun identitas ketiga jenazah yang telah dimasukkan ke dalam peti yakni atas nama Muhammad Nur Kasim, Bahtiar Asnawi Siregar, dan Bukhari.
 
Hingga saat ini para keluarga korban masih menunggu penyerahan jenazah oleh pihak rumah sakit. Sementara itu sejumlah mobil ambulans juga telah disiapkan untuk mengantarkan jenazah.
,
Petugas saat memasukkan jenazah korban kebakaran ke dalam peti jenazah. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Kebakaran yang terjadi di kapal tanker MT Jag Leela di Pelabuhan Belawan juga menyebabkan 22 orang terluka. Korban yang terluka akibat kebakaran tersebut dibawa ke Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan untuk menjalani perawatan.
 
Kapal tanker sepanjang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak terbakar pada Senin (11/5) sekitar pukul 08.30 WIB, ketika sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Pelabuhan Belawan.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020