ULM perpanjang kuliah daring dukung PSBB di Banjarmasin

ULM perpanjang kuliah daring dukung PSBB di Banjarmasin

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memperpanjang perkuliahan secara daring guna mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Jadi work from home atau bekerja dan perkuliahan dari rumah ini kami perpanjang sampai 29 Mei 2020 sembari melihat perkembangan situasi ke depan," terang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Senin.

Bekerja dari rumah berlaku bagi seluruh staf tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan civitas akademika ULM. Sehingga dosen pun diminta tetap menjalankan kegiatan perkuliahan secara daring.

Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat buka pendaftaran Prodi Dokter Spesialis

Begitu pula mahasiswa diharapkan tetap aktif mengikuti perkuliahan melalui penugasan-penugasan yang diberikan oleh dosen secara jarak jauh tersebut.

"Jadi ini bukan libur. Perkuliahan harus tetap berjalan normal untuk memenuhi Satuan Kredit Semester (SKS) mahasiswa agar tak terganggu di saat pandemi COVID-19," jelas Sutarto.

Dalam masa bekerja dan belajar dari rumah saat ini, tambah Sutarto, civitas akademika diminta tetap memperhatikan ketentuan pada surat edaran rektor tanggal 1 April 2020 tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

"Patuhi selalu protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan kita semua berdoa semoga wabah penyakit ini segera berlalu agar dapat beraktivitas normal kembali," tandasnya.

Sistem kuliah daring sejatinya sudah mengakomodir kebijakan Rektor ULM yang memang mendorong perkuliahan sistem jarak jauh tersebut.

Bahkan ada program studi yang sudah melaksanakan Seminar Proposal Skripsi melalui Aplikasi Zoom. Dimana mahasiswa berada di rumah masing-masing, termasuk mahasiswa yang sedang di kampung halaman.

Baca juga: ULM dukung usulan insentif bagi mahasiswa relawan COVID-19
Baca juga: 17.650 mahasiswa ULM aktif kuliah daring di tengah wabah corona
Pewarta : Firman
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020