Gubernur optimistis Kapolda Fadil Imran cepat adaptasi di Jatim

Gubernur optimistis Kapolda Fadil Imran cepat adaptasi di Jatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) usa menerima kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol. Fadil Imran (kiri) didampingi Kapolda Jatim lama Irjen Pol. Luki Hermawan (kanana) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (11-5-2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jatim

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol. M. Fadil Imran, cepat beradaptasi dengan lingkungan agamis dan sosiologis di wilayah setempat.

"Pak Fadil Imran saya yakin bisa cepat menyesuaikan. Selamat datang di Bumi Majapahit Jenderal," kata Khofifah di sela menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Jatim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin.

Pada kunjungan tersebut turut hadir Kapolda Jatim yang lama, Irjen Pol. Luki Hermawan, sekaligus berpamitan untuk bertugas di tempat baru sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri menggantikan Irjen Pol. Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Baca juga: Ketua DPD RI ajak Kapolda Jatim baru ziarah ke Ampel

Baca juga: Harapan tinggi masyarakat Jatim kepada Irjen Pol Fadil Imran

Baca juga: Jazilul Fawaid optimis Fadil Imran mampu atasi permasalahan di Jatim


Menurut Khofifah, Kapolda Jatim yang baru mampu melanjutkan berbagai kinerja baik yang telah ditunjukkan Irjen Pol. Luki, terutama dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat setempat.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga menyampaikan bahwa Pemprov berkomitmen untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Jatim.

Kepada Irjen Pol. Luki, Khofifah juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran kepolisian di Jatim.

Menurut dia, Irjen Pol. Luki memiliki cukup banyak prestasi selama memimpin dan memiliki kecakapan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak sehingga mampu membuat suasana Jatim menjadi kondusif.

"Jalinan komunikasi dengan pemprov, polda, kodam, dan berbagai institusi lain selama ini terjalin sangat baik. Ini menjadi modal dalam menjaga suasana iklim kondusif daerah," katanya.

Baca juga: Legislator Adies Kadir yakin Fadil Imran bawa Jatim semakin kondusif
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020