Ambil apel perdana, Irjen Nico tekankan disiplin dan soliditas

Ambil apel perdana, Irjen Nico tekankan disiplin dan soliditas

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta saat meletakkan Pataka Polda Kalsel menandai kepemimpinannya di Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Irjen Pol Dr Nico Afinta berkesempatan mengambil apel perdana sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, Senin pagi. Dia menekankan disiplin dan soliditas kepada seluruh personel.

"Mari bekerja dengan ikhlas, disiplin dan penuh tanggung jawab serta saling bahu membahu, sehingga tugas seberat apapun dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas," kata dia saat memimpin apel di halaman Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin.

Sebagai orang baru, Nico memohon pula doa restu dan dukungan dalam melaksanakan tugas, termasuk kepada masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

Menurut dia, dukungan dalam bentuk sinergi, koordinasi dan komunikasi yang aktif dan berkesinambungan sangat diperlukan menjawab tantangan tugas kedepan.

Apalagi jika melihat apa yang sudah dilakukan Kapolda lama Irjen Pol Yazid Fanani, ungkap Nico, tentu menjadi tantangan sekaligus motivasi dirinya untuk melanjutkan program serta kebijakan yang berhasil menjaga situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif.

"Kalimantan Selatan dikenal daerah yang sangat kondusif, saya ingin situasi yang tentram dan damai ini dapat senantiasa dipertahankan," ucap alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 itu.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta bersama Wakapolda dan Irwasda usai memimpin apel perdana. (ANTARA/Firman)


Untuk itu, Nico menginginkan seluruh personel Polda Kalsel dapat melaksanakam tugas pokok anggota Polri dalam menegakan hukum, memelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan tetap mengacu kepada visi misi dan program prioritas Kapolri.

Usai memimpin apel, jenderal polisi bintang dua dengan sederet prestasi dan jabatan terakhir Staf Ahli Sosial Politik Kapolri itu kemudian melakukan tatap muka dengan personel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Sebelumnya ketika pertama memasuki Mapolda, Irjen Nico disambut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin yang menyerahkan Pataka Polda Kalsel menandai kepemimpinannya di Bumi Lambung Mangkurat sebagai Kapolda Kalsel.

Baca juga: Satgas TPPO Bareskrim ungkap kasus penganiayaan terhadap Tasini

Baca juga: Bareskrim tangkap tujuh tersangka perdagangan orang

Baca juga: Satgas Pangan tangkap lima tersangka kasus gula rafinasi

Baca juga: Masyarakat Kalsel harap Irjen Polisi Nico Afinta beri pengayoman
Pewarta : Firman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020