NasDem salurkan 6.000 paket sembako kepada warga Kepulauan Seribu

NasDem salurkan 6.000 paket sembako kepada warga Kepulauan Seribu

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Muhammad Idris, Jakarta, Muhammad Idris saa memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, di Pulau Kelapa, Jakarta, Sabtu (9/5/2020). NasDem menyalurkan 6.000 paket sembako bagi warga Kepulauan Seribu yang terdampak pandemi COVID-19. ANTARA/HO-DPD NasDem Kepulauan Seribu/pri.

Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem membagikan 6.000 paket sembako kepada warga Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemik COVID-19.

"Sembako ini dibagikan kepada 6.000 kepala keluarga (KK) yang ada di Kepulauan Seribu," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Muhammad Idris di Pulau Kelapa, Sabtu, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Idris menyebut pandemik Corona menghantam perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu. Apalagi, kata dia, masyarakat setempat hanya mengandalkan sektor perikanan dan pariwisata.

"Kami harapkan apa yang kami lakukan bisa cukup membantu kesulitan masyarakat," ujar anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Baca juga: Mensos apresiasi penempelan stiker di rumah penerima bansos di Bekasi

Dia menjelaskan, bantuan sembako ini merupakan bagian dari kegiatan NasDem Peduli yang diinstruksikan oleh DPP Partai NasDem dalam upaya meringankan beban warga terdampak pandemik COVID-19.

Di Kepulauan Seribu, penyaluran paket sembako itu dimulai dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kecamatan itu terdiri dari Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan Pulau Panggang.

Meski begitu, Idris menjamin pembagian sembako bakal merata hingga seluruh Kepulauan Seribu. Dia menyebut NasDem tidak tebang pilih masyarakat mana yang berhak mendapat bantuan.

Pada kesempatan itu Idris menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bagi masyarakat Kepulauan Seribu.

Dia menyebut Surya kagum dengan status zona hijau di pulau terluar Jakarta itu. "Beliau berharap kondisi ini stabil sampai kita menang melawan virus Corona," tutur Idris.

Peran serta NasDem dalam membantu warga terdampak pandemik khususnya di Kepulauan Seribu mendapat apresiasi dari Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad. Bantuan NasDem dinilai menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

"Saya bersyukur sekali dari NasDem sangat peduli pada warga kami," kata Husein di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

Baca juga: Pemerintah akan terbitkan SBN Rp697,3 triliun hingga akhir 2020

Husein mengatakan bantuan itu akan langsung didistribusikan pada seluruh masyarakat Kepulauan Seribu. Nantinya sembako bakal disebar di dua kecamatan yaitu Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Dia menambahkan pandemik Corona tak hanya mengancam kesehatan. Terlebih lagi, perekonomian masyarakat setempat yang tersendat.

"Sudah lama usahanya tidak jalan sehingga masyarakat terganggu ekonominya," ujar Husein.

Dia juga mengapresiasi konsistensi Partai NasDem dalam memberikan bantuan. Dimana pada pertengahan April lalu, NasDem menggelar rapid test terhadap 2.017 warga di Kepulauan Seribu, serta melakukan penyemprotan disinfektan dan penyuluhan di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020