Safari Ramadhan Wabup Merauke-Papua bantu APD masker untuk warga

Safari Ramadhan Wabup Merauke-Papua bantu APD masker untuk warga

Wakil Bupati Merauke, Provinsi Papua Soelarso (tiga kanan) saat memberikan bantuan dalam rangka Safari Ramadan 1441 Hijriah kepada salah satu perwakilan pengurus di Masjid Al Mujahidin, Kampung Kamno Sari, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Kamis (7/5/2020). (FOTO ANTARA /HO-Humas Polres Merauke)

Jayapura (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Merauke, Provinsi Papua Soelarso didampingi Kapolsek Jagebob Ipda Sukirno melaksanakan Safari Ramadhan 1441 H di Masjid Al Mujahidin, Kampung Kamno Sari, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Kamis, sekaligus memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) masker guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Safari Ramadhan ini bertemakan 'Semoga Tetap Istiqomah Dalam Suasana Wabah Virus Corona' yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19," kata Kapolsek Jogebob, Polres Merauke Ipda Sukirno  di keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Kamis malam.

Pada momentum itu, Wabup Merauke Soelarso memberikan bantuan berupa penyanitasi tangan (hand sanitaizer) sebanyak 40 botol, masker sebanyak 250 lembar, vitamin C, sarung sebanyak 19 lembar serta mukenah sebanyak 10 lembar dan uang tunai sebesar Rp10 juta untuk pembangunan masjid.

Menurut Sukirno dalam kesempatan Safari Ramadhan itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tidak boleh ada kegiatan yang mengundang berkumpulnya massa, tetap tenang dan tidak panik berkelebihan, selalu berpikir positif dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun berita yang belum jelas kebenarannya.

"Saya juga minta warga tidak mudik, di rumah saja, dan jauhi tempat-tempat keramaian agar terhindar dari virus corona. Mari kita bersama-sama menaati imbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta Maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan corona," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Merauke Soelarso mengatakan bahwa bantuan tersebut bertujuan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dan sekaligus edukasi tentang bagaimana upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID19.

"Di antaranya penggunaan masker, budaya cuci tangan sebelum makan atau usai beraktivitas, menjaga jarak fisik dan tidak melaksanakan mudik," demikian Soelarso.

Baca juga: VTM di Merauke-Papua habis, pengambilan sampel COVID-19 alami kendala

Baca juga: GIA enggan terbangkan sampel pasien terduga corona tujuan Merauke

Baca juga: 11 PDP dan positif Covid-19 dipulangkan setelah dinyatakan negatif

Baca juga: Dua pasien di Merauke positif covid 19


 
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020