TP PKK-Dharma Wanita Persatuan Sulsel salurkan kebutuhan pokok

TP PKK-Dharma Wanita Persatuan Sulsel salurkan kebutuhan pokok

Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin saat menyerahkan bantuan di Kompleks YPPKG Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (5/5/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan hidangan berbuka puasa bagi masyarakat di Kota Makassar, khusus bagi mereka yang terdampak COVID-19.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, di Kompleks YPPKG Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Selasa.

Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin mengatakan kunjungan tersebut merupakan upaya bersama untuk berbagi kasih di bulan Ramadhan terlebih dalam menghadapi wabah COVID-19 yang berdampak pada pendapatan warga.

"Hari ini TP PKK bersama Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Selatan membagikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di perumahan gubernur," katanya.
Baca juga: Keluarga pasien COVID-19 di Gowa-Sulsel dijamin kebutuhan pokoknya

Selain membagikan bantuan, ia juga mengecek fasilitas umum di perumahan tersebut tentang pemberian fasilitas bermain untuk anak-anak dari TP PKK yang tinggal ketersediaan lokasinya.

"Ada usulan juga dari ketua RW untuk melihat kondisi taman kanak-kanak di sini, nanti kita akan lihat juga," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulsel Sri Rejeki Hayat.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut juga sebagai bentuk program bakti sosial kepada masyarakat selama Ramadhan.

"Kami bersama TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan membagikan bantuan berupa bahan pokok dan nasi dos untuk berbuka puasa kepada warga di perumahan gubernur ini, sebagai salah satu program bakti sosial Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Selatan selama bulan Ramadhan," ujarnya.

Ia berharap pemberian bantuan tersebut sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan kami ini mungkin tidak seberapa, namun minimal dapat meringankan beban masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan. Kami berharap pemberian bantuan ini dapat terus berlanjut, bukan hanya di bulan Ramadhan," katanya pula.
Baca juga: Pegadaian Sulsel gelar pasar sembako untuk warga
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020