Kapolda Babel bagikan 125 paket sembako ke warga kurang mampu

Kapolda Babel bagikan 125 paket sembako ke warga kurang mampu

Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Kapolres Bangka, saat membagikan paket sembako kepada sopir becak motor Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat membagikan 125 paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak COVID-19 di Kabupaten Bangka.

Anang di Sungailiat, Senin, mengatakan bantuan ratusan paket sembako tersebut disalurkan langsung ke warga penerima di wilayah Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Pemali dan Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

"Bantuan sengaja saya kirim langsung ke warga penerima agar tepat sasaran dan untuk mengetahui kondisi langsung warga yang terkena dampak COVID-19," jelasnya.

Baca juga: Rutan Raha bagikan sembako pada warga dan keluarga narapidana
Baca juga: Ditpolairud Polda Aceh salurkan bantuan sembako untuk pekerja bandara
Baca juga: Relawan COVID-19 Sandiaga Uno bagikan sembako dan masker di Makassar


Pendistrubusian 125 paket sembako oleh Kapolda tersebut di dampingi Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono dan Bupati Bangka, Mulkan serta pejabat utama baik dari Polda Babel dan Polres Bangka.

Selain membagikan sembako kepada warga kurang mampu kata Kapolda, pihaknya juga membagikan paket sembako kepada sopir angkutan umum dan sopir becak motor.

"Semua bantuan tersebut saya harapkan dapat membantu meringankan kebutuhan warga penerima saat bulan Ramadhan di tengah wabah COVID-19," katanya.
 
Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Kapolres Bangka,AKBP Aris Sulistyono hendak mendistribusikan paket sembako ke rumah warga (babel.antaranews.com/kasmono)


Kegiatan Kapolda Babel yang didampingi sejumlah perwira baik dari Polda maupun Polres Bangka dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada warga masyarakat Sungailiat.

Kapolda mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik menyikapi penyebaran COVID-19, namun harus tetap menaati ketentuan protokol pencegahan dan penanggulangan COVID-19 seperti, jangan melakukan kerumunan, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Kita harus bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, dan saling tolong menolong," katanya.
Pewarta : Kasmono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020