Jakarta (ANTARA) - Aktris Emma Stone mengungkapkan bahwa dirinya banyak menulis untuk menjaga kesehatan mentalnya, terutama di tengah pandemi virus corona yang tengah mewabah di dunia.

"Sesuatu yang aku benar-benar suka lakukan ketika aku berjuang dengan kecemasan adalah brain dump. Yang aku lakukan hanyalah menuliskan apa pun yang aku khawatirkan," kata Stone, dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu.

Lebih lanjut, aktris pemenang piala Oscar itu mengatakan, ia merasa lega ketika telah menuangkan pikiran dan kecemasannya lewat tulisan di atas kertas.

"Aku hanya menulis dan menulis dan menulis dan aku tidak memikirkannya dan aku tidak membacanya kembali. Aku merasa sangat, sangat terbantu ketika mengeluarkan semuanya di atas kertas," ujar Stone.

Dia melanjutkan, "Aku harap kita semua tetap aman, tetap kuat dan sehat dan aku mengirimkan kalian semua banyak cinta."

Stone kemudian mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mental, menyusul bulan Mei sebagai Bulan Kesadaran Kesehatan Mental (Mental Health Awareness Month).

Ia pun tergabung dalam kampanye #WeThriveInside dari Child Mind Institute, sebuah inisiatif digital yang akan membantu mereka yang tengah berjuang sekarang dan seterusnya dengan sumber daya kesehatan yang terpercaya.

Child Mind Institute akan memulai debut video yang direkam sendiri setiap hari yang menampilkan nama-nama terkenal dan membagi cerita tentang bagaimana mereka tetap sehat secara mental sambil mendorong keluarga dan anak-anak untuk memeriksa diri terkait COVID-19.

Jonah Hill, Margot Robbie, Andrew Garfield, Octavia Spencer, dan Misty Copeland adalah sejumlah nama yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka.

Baca juga: Emma Stone tunda pernikahannya karena virus corona

Baca juga: Sandra Oh goda Emma Stone di Golden Globes

Baca juga: Emma Stone tak bisa bayangkan hidup tanpa Ryan Gosling


 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020