Jakarta (ANTARA) - Perusahaan swasta PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi membagikan 1.000 voucer elektronik yang dapat ditukarkan dengan bahan kebutuhan pokok pada masyarakat terdampak COVID-19.

"Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami mengadakan program "Spread Your Love", yakni sebuah program berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Direktur Protelindo Eko Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Program itu merupakan hasil kerja sama Protelindo dengan Alfamart. Sebanyak 1.000 paket voucer elektronik dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kota, yakni Aceh, Padang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Sukabumi, Semarang, Madiun, Jepara, Sidoarjo dan Surabaya.

Dia menambahkan karyawannya cukup berkoordinasi dengan kepala RT dalam mendata berapa jumlah kepala rumah tangga di sekitar area permukiman, kemudian kepala keluarga terdaftar akan mendapatkan voucer elektronik yang dikirim melalui pesan WhatsApp dan bisa langsung ditukarkan dengan sembako.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) Semarang untuk membagikan 100 paket sembako. Program itu dimulai dari periode April hingga Juni 2020 bertepatan dengan masa berlakunya voucer elektronik tersebut.

"Kami sangat mendukung langkah karyawan kami yang peduli terhadap warga sekitar tempat tinggalnya yang terdampak COVID-19," kata Eko.

Dia berharap pihaknya bisa terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Indriani
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020