Pemkot Jakpus tampung 55 tunawisma Tanah Abang di GOR Karet Tengsin

Pemkot Jakpus tampung 55 tunawisma Tanah Abang  di GOR Karet Tengsin

Proses penjaringan tunawisma dalam operasi yang digelar Satpol PP di kawasan Tanah Abang, Sabtu (25/4/2020) dini hari. ANTARA/HO-Satpol PP DKI Jakarta/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat menampung 55 orang tunawisma di Gelanggang Olah Raga (GOR) Karet Tengsin, Tanah Abang setelah terjaring dalam operasi di kawasan Tanah Abang pada Sabtu dini hari.

"Iya mereka dijaring di Tanah Abang, dibawanya ke GOR Karet Tengsin," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca juga: Penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang masih ramai

Baca juga: Penutupan Pasar Tanah Abang hingga masa tanggap darurat COVID-19 usai

Baca juga: Harapan pedagang usai Pasar Tanah Abang ditutup cegah COVID-19


Yassin mengatakan selain 55 orang tunawisma berkategori dewasa, dalam razia itu juga turut terjaring dua anak kecil di bawah umur.

Diketahui tunawisma yang dijaring dalam operasi itu sebagian besar berasal dari wilayah luar Jakarta.

"Nanti dibalikin lagi ke asalnya (domisilinya), selesai berbuka puasa mereka dipulangkan," kata Yassin.

Yassin mengatakan para tunawisma yang terjaring dalam operasi Sabtu dinihari itu merupakan bagian dari fenomena menjelang Ramadhan.

Selama Ramadhan, banyak warga dari luar kawasan Jakarta datang untuk meminta-minta bantuan di kawasan-kawasan yang ramai dikunjungi seperti pusat perbelanjaan di Tanah Abang.

"Mereka itu biasa datang dari luar Jakarta untuk dapat bantuan menjelang Ramadhan," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi terkait penjaringan para tunawisma di kawasan Tanah Abang itu.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020