Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman TNI dan Polri
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat memanfaatkan hari pertama bulan suci Ramadhan dengan berbagi 2000 kotak makanan kepada masyarakat di daerah padat penduduk di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman TNI dan Polri dalam hal ini Polres Jakarta Barat dan Kodim 05/03 JB bersama Polda Metro Jaya. Ini bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Tambora, Jumat.

Makanan tersebut rencananya akan dibagikan kepada masyarakat di di RW.04 dan RW.05 Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Yusri mengatakan pembagian makanan ini dilakukan karena masih banyak masyarakat di pemukiman padat penduduk yang membutuhkan bantuan makanan di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Baca juga: Pemerintah bagikan sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta

Dia juga mengatakan pihak kepolisian akan mengupayakan agar kegiatan serupa bisa saja digelar selama selam bulan Ramadhan atau selama situasi COVID-19 masih berlangsung.

"Kalau situasi COVID-19 ini masih terjadi, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut. Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci Ramadhan ini," ujarya.

Kegiatan pembagian makanan ini tetap laksanakan dengan tetap mengedepankan jaga jarak seperti yang diatur pemerintah dalam kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kami kontrol bahwa jaga jarak fisk (physical distancing) itu penting dan kami tetap bisa berbagi rasa ke masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Bantuan sosial harus transparan dan akuntabel di tengah wabah corona

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020