Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan di Pertamina EP,
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, meraih enam penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020.

"Apresiasi PRIA 2020 merupakan barometer motivasi kami agar dapat terus meningkatkan strategi kegiatan kehumasan untuk mendukung visi misi perusahaan," ujar Hermansyah Y Nasroen, Public Relations Manager Pertamina EP dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

Hermansyah menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang sudah diberikan kepada perusahaan. Apalagi segala kegiatan kehumasan Pertamina EP terlaksana dengan baik.

Baca juga: Pascaterbakar, polisi dan Pertamina EP cek kondisi CPP Gas Gundih

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program kerja dan inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi kehumasan di Pertamina EP, katanya.

Asmono Wikan, Founder dan CEO PR Indonesia, mengatakan antusiasme peserta setiap tahun selalu meningkat, bahkan tahun ini ada 543 entri yang disubmit.

Berbeda dengan sebelumnya, karena dampak wabah COVID-19 maka penghargaan tahun ini disaksikan melalui tayangan youtube live stream PRIA 2020 pada Senin (20/4).

"Selamat kepada seluruh pemenang yang telah menunjukkan peran dalam membesarkan dunia PR di Tanah Air. Semoga pada tahun mendatang makin banyak inovasi baru serta partisipan baru lainnya,” katanya.

Ia mengatakan ajang PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi. Sesi penjurian berlangsung dari Februari 2020 dan diikuti oleh berbagai macam instansi pemerintahan, perguruan tinggi, BUMN, BUMD, hingga sektor swasta.

Baca juga: Pertamina EP dinilai konsisten terapkan pemberdayaan berkelanjutan

Enam penghargaan yang diraih Pertamina EP dalam ajang PRIA 2020 itu adalah:

1. PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field
Sub kategori: Community Based Development
Berjudul: Berdaya Di Teluk Aru
(Silver winner)

2. PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field
Sub kategori: Community Based Development
Berjudul : Desa Wisata di Tepian Sungai Kekar
(Silver Winner)

3.PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field
Sub kategori: Community Based Development
Berjudul : Prokesmas puja
(Gold winner)

4. PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field
Subkategori: Community Based Development
Berjudul: Sampah Jadi Berkah
(Gold Winner)

5. PT Pertamina EP Asset 4
Sub kategori: Video Profil
(Silver Winner)

6. PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field
Sub kategori: Krisis
(Silver Winner)

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020