Jakarta (ANTARA) - Kaskus Podcast menghadirkan sebuah drama percintaan berjudul "2 Doa 1 Dunia" yang akan mulai mengudara pada bulan Ramadhan tahun ini.

"Kita sengaja ambil podcast cinta karena enggak ada yang enggak suka cinta. Semua orang suka cinta apalagi yang ada dramanya," kata Wesley Hutagalung, perwakilan Kaskus Podcast dalam jumpa pers virtual, Rabu.

Drama podcast "2 Dunia 1 Cinta" ini terinspirasi dari lagu HIVI berjudul “Bumi dan Bulan” yang bercerita tentang kisah dua manusia yang saling mencintai dengan berbagai macam perbedaan yang mereka miliki, seperti latar belakang, prinsip hidup, hingga agama.

Drama podcast ini ditulis oleh Gina S. Noer dan Wahana Kreator. Sejumlah nama selebritas ikut terlibat, seperti Rachel Amanda yang berperan sebagai Bulan dan Calvin Jeremy yang berperan sebagai Bumi.

"Ada proses development. Di awal kita sudah tahu isu ini sangat serius. Sekali salah menangani bisa jadi bola liar tapi di satu sisi kami percaya ini akan dilaksanakan serius karena bukan apa-apa kami membela ekspresi pribadi," ujar Gina S. Noer menenai proses pengembangan cerita.

Lebih lanjut, Gina mengatakan dalam mengembangkan cerita yang diambil dari suatu adaptasi memang memiliki kesulitan tersendiri. Namun Gina merasa terbantu karena cerita dari lagu HIVI yang menjadi sumber adaptasi drama ini sudah cukup kuat.

"Kalau mau adaptasi yang pertama dipastikan sumber utamanya harus kuat. Kita bisa mengatasi kesulitan itu karena sumbernya it's good song writing," kata dia menjelaskan.

Drama podcast "2 Doa 1 Dunia" akan mengudara setiap hari selama bulan Ramadhan di Kaskus Podcast dan tayang perdana pada 24 April 2020 pukul 17.00 WIB.


Baca juga: Rachel Amanda dan Calvin Jeremy kembali bertemu di "2 Doa 1 Dunia"

Baca juga: Calvin Jeremy kenalkan anak muda dengan musik 1980an

Baca juga: Cerita Gina S Noer tentang menjadi sineas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020