Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah Loewe bergabung dengan barisan rumah mode mewah lainnya yang memberikan bantuan kepada masyarakat untuk melawan pandemi virus corona.

Loewe Chief Executive Officer Pascale Lepoivre dan Direktur Artistik Loewe Jonathan Anderson dalam sebuah pernyataan tertulis di laman media sosial Instagram @loewe, menyebutkan bahwa pihaknya akan mendonasikan 100.000 masker medis untuk Palang Merah Spanyol.

Baca juga: Rumah mode Fendi tampilkan busana berstruktur untuk koleksi terbaru

Baca juga: Sempat bangkrut dan ditutup, label Sonia Rykiel kembali diluncurkan


Selain itu rumah mode ini tengah memproduksi masker non-medis di salah satu pabriknya di Getafe, Spanyol, yang akan diserahkan kepada para pekerja sukarelawan, serta karyawan Loewe dan keluarganya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dear Reader, Joy, in these troubled times, means to maintain a positive outlook on things. Children are joy and deserve joy. To ensure a better future for children in socially vulnerable groups affected by the COVID-19, LOEWE will be donating, for every product of the Paula’s Ibiza collection sold between May and August 2020 in LOEWE stores and on loewe.com, 40 euros to educational projects, starting with an initial donation of 500,000 euros. To achieve this LOEWE is collaborating with Plataforma de Infancia —a Spanish alliance of social organizations that works to protect children and adolescents’ rights— to launch a series of educational programs this summer in Spain which aims to reduce inequality and school dropouts. At the same time, in the wake of the current situation, in order to give effective help to the institutions which are on the frontline in fighting the pandemic, LOEWE is donating 100.000 surgical masks to the Spanish Red Cross. In addition, aware that protection aids are of extreme importance to contain the pandemic, LOEWE is producing non-surgical masks in its Getafe factory. The masks are to be distributed to volunteer workers, LOEWE employees and their families. With love and affection Pascale and Jonathan CEO and Artistic director

A post shared by LOEWE (@loewe) on


Rumah mode mewah asal Spanyol yang berada dalam naungan LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, juga akan menyumbangkan hasil penjualan koleksi dari lini busana Paula's Ibiza untuk proyek pendidikan, dimulai dengan pemberian dana sebesar 500.000 euro (sekitar Rp8,4 miliar).

Dari koleksi lini Paula's tersebut, Loewe akan menyumbangkan sebesar 40 euro dari setiap potong busana yang terjual pada rentang waktu bulan Mei hingga Agustus di seluruh toko Loewe dan laman resminya.

"Untuk mencapai tujuan ini, Loewe bekerja sama dengan Plataforma de Infancia (sebuah organisasi sosial Spanyol yang bekerja untuk memberikan perlindungan kepada hak anak-anak dan remaja), untuk meluncurkan program pendidikan musim panas di Spanyol untuk mengurangi kesenjangan dan putus sekolah," ujar Lepoivre dan Anderson.

Laman WWD melaporkan bahwa Loewe adalah salah satu merek fesyen mewah di bawah naungan LVMH yang turut berkontribusi dalam memerangi pandemi virus corona baru atau COVID-19. Sebelumnya, LVMH telah memesan 40 juta masker dari pemasok asal China, untuk membantu mengatasi kekurangan masker yang dialami rumah sakit di Prancis.

LVMH juga mengganti produksi kosmetik dan minyak wanginya dengan produksi gel pembersih tangan. Sementara itu, karyawan dari label mewah Louis Vuitton dan Baby Dior, juga dikerahkan untuk memproduksi masker untuk memenuhi kebutuhan masker di Prancis.

Baca juga: Rumah mode Pronovias luncurkan "virtual showroom"

Baca juga: Giliran label mewah Capri dan Valentino tutup toko akibat virus corona

Baca juga: Giorgio Armani, rumah mode lainnya berdonasi perangi Covid-19 Italia

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020