Cirebon (ANTARA) - PT Lintas Marga Sedaya selaku operator Astra Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyatakan selama pandemi COVID-19 dan imbauan bekerja dari rumah berimbas pada menurunnya trafik kendaraan yang melintas.

"Trafik kendaraan yang melintas memang terpengaruh dengan imbauan pemerintah terkait menjaga jarak fisik dan bekerja di rumah," kata Corporate Communication PT Lintas Marga Sedaya Rere melalui pesan yang diterima di Cirebon, Senin.

Dengan adanya imbauan dari pemerintah dan ada juga beberapa daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentu masyarakat mengurangi mobilitasnya.

Baca juga: Tol Cipali evakuasi penumpang bus meninggal dengan prosedur COVID-19

Dan itu semua berimbas menurunnya trafik kendaraan yang melintas di tol Cipali. Namun untuk berapa persen penurunannya Rere mengaku belum bisa menyampaikannya.

"Yang menjadi fokus saat ini adalah tetap memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jalan tol dengan memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan karyawan maupun tim yang terlibat," ujarnya.

Untuk itu kata Rere pihaknya menerapkan beberapa langkah upaya pencegahan penyebaran virus yang telah dilakukan tol ASTRA Infra Cipali dalam rangka turut mendukung pemerintah dalam menanggulangi penanganan wabah COVID-19.

Baca juga: Gotong royong lawan COVID-19 dengan PSBB dan tunda mudik

Di antaranya pengecekan suhu tubuh dan pemberian suplemen vitamin kepada karyawan yang bertugas, tidak melakukan Top Up tunai di semua Gerbang Tol, melengkapi petugas pelayanan tol dengan alat pelindung diri.

"Juga menjaga jarak dalam menjalankan tugas pelayanan kepada pengguna jalan dan pembersihan armada layanan jalan tol dengan disinfektan secara rutin," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020