Tiga stasiun Daop 3 Cirebon layani angkutan bahan pangan

Tiga stasiun Daop 3 Cirebon layani angkutan bahan pangan

Petugas saat bongkar muat barang di Rail Express. Tiga stasiun Daop 3 Cirebon melayani pengiriman barang. ANTARA/HO-Humas KAI Cirebon/am.

Cirebon (ANTARA) - Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Luqman Arif mengatakan selama masa pandemi COVID-19 ada tiga stasiun wilayah Cirebon yang siap melayani angkutan bahan pangan menggunakan Rail Express dengan tarif terjangkau.

"Pelayanan Rail Express untuk di wilayah Daop 3 Cirebon terdapat di tiga stasiun," kata Luqman di Cirebon, Senin.

Tiga stasiun yang akan melayani angkutan bahan pangan yang menggunakan Rail Express yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan dan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa pengiriman Rail Express, kata Luqman, dapat menyerahkan barang yang ingin dikirim melalui Loket Rail Express yang tersedia.

"Dengan Rail Express dijamin murah, pengiriman cepat, dan pasti aman," ujarnya.

Luqman menjelaskan, Rail Express merupakan layanan angkutan barang dari stasiun ie stasiun dengan harga terjangkau yang tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa.

Untuk tarif, Rail Express menetapkan harga per satuan kilogram dan per tujuan, di mana pengiriman barang dapat dilayani di seluruh wilayah rel kereta api di Pulau Jawa.

"Adapun tarif dalam pelayanan Rail Express tergantung jaraknya, misalkan relasi Cirebon ke Jakarta tarif per kilogram Rp500 dan Cirebon ke Semarang dengan tarif Rp400," katanya.

Layanan Rail Express bukan hanya melayani bahan pangan, namun bisa juga melayani pengiriman sepeda motor dan tarif sesuai dengan kapasitas silinder.

Baca juga: Pandemi COVID-19, KAI Cirebon hanya operasikan dua kereta

Baca juga: Ini jadwal baru KAI Cirebon, menyesuaikan penerapan PSBB Jakarta

Baca juga: KAI Cirebon batasi kapasitas penumpang 50 persen

Baca juga: KAI batalkan 15 perjalanan KA Argo Cheribon mulai 1 April hingga 1 Mei

 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020