Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, menyediakan mesin ATM beras yang terkumpul dari donasi anggota, untuk warga sekitar terutama sopir angkutan, tukang ojek dan penarik becak, karena adanya pandemi COVID-19.

"ATM beras ini bisa dimanfaatkan warga sekitar terutama mereka yang sangat terdampak akibat wabah COVID-19," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Jumat.

Syahduddi menjelaskan ATM beras yang disediakan oleh Polresta Cirebon ini atas kesadaran semua anggotanya. Di mana beras tersebut merupakan hasil donasi para anggota.

ATM beras yang disediakan oleh Polresta Cirebon ini karena banyak warga yang penghasilannya terkena dampak mewabahnya COVID-19.

"Beras yang dibagikan adalah donasi dari anggota Polresta Cirebon. Karena melihat banyak yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel hadirkan ATM beras bantu masyarakat kurang mampu

Untuk cara kerja ATM beras ini, warga yang telah mendapatkan kartu bisa mengambil dengan menempelkannya dan nantinya keluar beras sesuai dengan yang telah ditentukan.

Syahduddi juga berencana akan menyebar ATM beras ke beberapa Polsek yang berada di wilayah Polresta Cirebon, agar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu selama pandemi COVID-19.

"Kalau memang respon bagus, maka kita akan tambah lagi, rencana ATM beras ini bisa ditempatkan di Polsek serta secara keliling," katanya.

Baca juga: "ATM beras" bantu warga miskin Vietnam saat karantina karena COVID-19

Baca juga: Yayasan Dar El Iman luncurkan ATM beras

Baca juga: Pemkot Tangerang - Baznas resmikan atm beras di Cipondoh

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020