Hampir sebagian besar pengguna kendaraan roda dua dan roda empat tidak memakai masker.
Kendari (ANTARA) - Personel Kodim 1417/Kendari bersama Polres Kendari membagikan masker secara gratis ke pengguna jalan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 di daerah ini.

Berdasarkan rilis Kodim 1417/Kendari yang diterima Sabtu, menjelaskan kegiatan pembagian masker gratis tersebut dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Kol Inf Alamsyah bersama Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto.

Dandim 1417/Kendari Kol Inf Alamsyah mengatakan pembagian masker itu diberikan kepada para pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat di sepuluh titik jalan, salah satunya di jalan depan Taman Wali Kota, Gerbang Puwatu, Gerbang Ranomeeto, Bundaran Tank, dan lainnya dalam rangka antisipasi pencegahan serta memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kendari.

"Masker tersebut swadaya dan hasil karya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L yang proses pengerjaannya selama beberapa hari dipimpin langsung ketua Persit Cabang L, Ny Alamsyah dengan melibatkan dan memberdayakan ibu Persit Ranting 1 sampai 16 yang memiliki keterampilan menjahit," kata Dandim.
Baca juga: Pasca-PSBB tiga hari, Walikota Kendari imbau tetap gunakan masker


Selain itu, kata Dandim, kegiatan bersama antara Kodim 1417/Kendari dan Polres Kendari sebagai wujud kepedulian TNI-Polri dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya wilayah Kota Kendari.
Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat memakaikan masker ke pengendara roda dua di Kota Kendari, Jumat (17/4/2020). (ANTARA/HO-Kodim 1417/Kendari)


Munurut Kol Inf Alamsyah masih banyak warga Kota Kendari yang kurang peduli dengan mewabahnya Virus Corona. Hampir sebagian besar, kata dia, pengguna kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memakai masker.

"Kami semua berharap masyarakat Kota Kendari agar peduli dan bersama-sama kita lawan COVID-19 dengan mengikuti imbauan yang sudah disampaikan Pemerintah Kota Kendari," katanya pula.
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra hari ini pulang ke rumah


Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan pembagian masker itu merupakan bentuk sinergi TNI-Polri sebagai wujud kepedulian bersama memerangi COVID-19.

"Melalui kegiatan ini, kita edukasi warga, tentang pentingnya pakai masker dan cara pencegahan penyebaran Virus Corona," kata Didik.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020