PMI Jaksel salurkan 4.000 paket PHBS kit ke Tebet

PMI Jaksel salurkan 4.000 paket PHBS kit ke Tebet

Petugas PMI Jakarta Selatan memasangkan masker kain kepada warga di Kecamatan Pancoran, masker ini bagian dari PHBS kit yang disalurkan PMI guna mencegah COVID-19, Sabtu (11/4/2020) (ANTARA/HO-PMI Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan menyalurkan 4.000 paket perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS kit) untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona baru atau COVID-19 di wilayah Kecamatan Tebet, Senin.

"Iya hari ini kita salurkan 4.000 paket PHBS kit untuk masyarakat terdampak COVID-19 di seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Tebet," kata Iman Kusmanto, koordinator penyaluran bantuan PMI Jakarta Selatan saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Iman menjelaskan PHBS kit berisikan peralatan seperti masker, sabun cuci tangan, teh kotak, dan pamflet berisi informasi tentang COVID-19.

Pembagian paket PHBS kit dari PMI ini telah dimulai sejak Sabtu (11/4) di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah penularan COVID-19.

"PMI akan menyalurkan untuk setiap kecamatan, hari ini di Tebet, Selasa (14/4) nanti di Kecamatan Pasar Minggu," kata Iman.

Iman menjelaskan, paket PHBS kit ini untuk membantu masyarakat wilayah Jakarta Selatan yang terdampak COVID-19 untuk bisa menerpakan hidup bersih dan sehat selama pandemi.

Upaya itu dilakukan dengan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Baca juga: PMI Jaksel bagikan paket sembako untuk pendonor

Baca juga: PMI Jaksel terima bantuan 200 paket dari donatur

Baca juga: Penyemprotan disinfektan oleh PMI Jaksel jangkau 824 titik


Selain menyalurkan paket PHBS kit, PMI Jakarta Selatan juga melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di setiap kecamatan tempat penyaluran paket.

PMI Jakarta Selatan mengerahkan empat mobil mengangkut tabung cairan disinfektan dan dua gerobak motor untuk menyemprot pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya di tujuh kelurahan yang ada di Kecamata Tebet.

"Kita juga melakukan penyemprotan di seluruh kelurahan di Kecamatan Tebet, secara 'out door' menggunakan empat mobil box dan dua gerobak motor," kata Iman.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan oleh PMI Jakarta Selatan sejak tanggal 15 Maret 2020 hingga 9 April 2020 telah menyasar 926 titik di 10 Kecamatan.
 
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020