Jakarta (ANTARA) - Aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan menempatkan personel di tiga lokasi pengawasan di perbatasan Jakarta Timur selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ada tiga pengecek di jalan utama perbatasan wilayah hukum Jaktim," kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jaktim, Riky Erwinda di Jakarta, Jumat.

Lokasi pertama berada di perbatasan Bekasi Jalan H Naman dekat titik putar samping Masjid Al Hidayah. Kedua di Kolong Tol Cakung yang berbatasan dengan Jalan Raya Sultan Agung, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan pengecek di perbatasan wilayah Depok berada di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Pos Polisi seberang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gandaria.

Baca juga: Satlantas Jakarta Barat dirikan tiga pos pemantauan PSBB
Baca juga: Aparat gabungan awasi pengendara di perbatasan Jaktim


Riky menambahkan, penempatan personel Dishub selama PSBB di lokasi pengecekan berjumlah tiga orang per shift. "Dari Dishub Jaktim dibagi tiga shift, per shift tiga personel. Belum termasuk TNI dan Polisi," katanya.

Kasat Lantas Polrestro Jaktim AKBP Suhli mengatakan, pengawasan di titik perbatasan akan berlangsung selama dua pekan ke depan mulai hari ini. "Ceck point ini 14 hari dan akan dilakukan evaluasi," katanya.

Suhli mengatakan khusus untuk lintasan jalan tol akan diawasi oleh petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya.
Baca juga: Dishub: Ojek daring hanya boleh angkut barang selama PSBB
Baca juga: Polda Metro ingatkan pengendara wajib gunakan masker dan sarung tangan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020