RSPI Sulianti Saroso merawat 12 orang positif COVID-19 per 7 April

RSPI Sulianti Saroso merawat 12 orang positif COVID-19 per 7 April

Petugas berjalan di samping karangan bunga dukungan untuk tenaga medis dan staf Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta, Sabtu (21/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso tercatat merawat 12 orang kasus positif COVID-19 dan 14 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) pada Selasa.

Berdasarkan data dari RSPI Sulianti Saroso yang diterima di Jakarta, kasus pasien positif COVID-19 yang masih dirawat di ruang isolasi berjumlah sepuluh orang dan di ruangan ICU sebanyak dua orang.

Untuk kasus PDP yang masih dirawat di ruang isolasi berjumlah sebanyak 12 orang, dan di ICU sebanyak dua orang.

Dalam 24 jam terakhir, terdapat satu kasus meninggal dunia berstatus PDP, sedangkan terdapat tiga orang pasien sembuh dengan rincian dua orang PDP dan satu orang terkonfirmasi.

Baca juga: RSPI Sulianti Saroso berharap langkah pemerintah tenangkan masyarakat

Untuk pasien baru terdapat penambahan enam orang pasien.

Sejak merawat pasien COVID-19 pertama sampai saat ini, RSPI Sulianti Saroso tekah menangani 113 orang pasien. Dari jumlah tersebut total terdapat 59 orang berstatus PDP, dan sebanyak 54 orang dengan status terkonfirmasi positif infeksi COVID-19.

Dari jumlah di atas, terdapat 67 pasien yang telah sembuh dan meninggalkan rumah sakit, sedangkan 20 orang meninggal dunia saat dirawat.

Pada Selasa, jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 2.738 kasus. Sebanyak 204 pasien dinyatakan telah sembuh dan 221 pasien meninggal dunia.

Jakarta merupakan provinsi dengan jumlah positif COVID-19 terbanyak di Indonesia, yakni 1.395 kasus positif seperti dikutip dari laman corona.jakarta.go.id per 7 April pukul 17.39 WIB.

Baca juga: RSPI Sulianti Saroso tambah ruang isolasi
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020