Dari hasil tes PCR Kemenkes, jumlah pasien yang positif COVID-19 sebanyak 10 orang, dua di antaranya sudah sembuh
Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah tersebut mencapai 133 orang, bertambah empat orang dibanding sehari sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan PDP di wilayah itu terdiri dari Batam 74 orang, Tanjungpinang 32 orang, Bintan 8 orang, Karimun 12 orang, Anambas 3 orang, dan Natuna 4 orang.

Baca juga: DPRD Kepri berharap RS Galang tidak dibanjiri pasien COVID-19

"Alhamdulillah Lingga tidak ada yang PDP," kata Tjetjep yang juga Kepala Dinkes Kepri.

Ia menjelaskan PDP yang dirawat dan diisolasi di rumah sakit sebanyak 36 orang, terdiri dari Batam sebanyak 7 orang, Tanjungpinang 15 orang, Bintan 6 orang, Karimun 5 orang, Anambas 1 orang dan Natuna 2 orang.

Sementara PDP yang selesai diawasi sebanyak 97 orang, terdiri dari Batam 67 orang, Tanjungpinang 17 orang, Bintan 2 orang, Karimun 7 orang, Anambas 2 orang dan Natuna 2 orang.

Baca juga: 35.995 PMI pulang lewat Kepri

Jumlah PDP yang sudah diperiksa melalui tes PCR sampai Selasa ini sebanyak 109 orang, terdiri dari Batam 54 orang, Tanjungpinang 32 orang, Bibtan 8 orang, Karimun 11 orang, Natuna 2 orang, dan Anambas 2 orang.

Sementara 34 orang lainnya maaih menunggu hasil tes PCR Kemenkes.

Baca juga: Pemkot Batam perpanjang masa PNS bekerja di rumah

"Dari hasil tes PCR Kemenkes, jumlah pasien yang positif COVID-19 sebanyak 10 orang, dua di antaranya sudah sembuh," katanya.

Jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 13 orang, terdiri dari 3 positif COVID-19, PDP 3 orang, dan 7 orang negatif COVID-19, namun memiliki penyakit lainnya.

Baca juga: Singapura kembali berikan bantuan penanggulangan COVID-19 untuk Batam

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020