penambahan terkonfirmasi positif dua kasus
Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Senin (6/4), bertambah dua orang sehingga total menjadi 37 kasus.

"Ada penambahan terkonfirmasi positif dua kasus, sehingga total kasus positif menjadi sebanyak 37 kasus," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Senin.

Berty mengatakan dua pasien positif itu berjenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun warga Pemalang, Jateng dan satu pasien berusia 42 tahun warga Yogyakarta .

Baca juga: 1 pasien positif COVID-19 di RS Panti Rapih Yogyakarta meninggal
Baca juga: Yogyakarta siapkan skenario perkuat protokol cegah penularan Corona


Menurut dia, pasien asal Pemalang memiliki riwayat kontak dengan anaknya dari Solo. Pasien kemudian langsung melakukan pemeriksaan dan perawatan di  salah satu rumah sakit di DIY.

Selain itu, ia juga mencatat penambahan 5 kasus PDP yang dinyatakan negatif serta satu kasus pasien positif yang meninggal dunia.

Satu pasien positif yang meninggal dunia itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 53 tahun berasal dari Kabupaten Bantul.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah menjadi enam orang
Baca juga: Pasien COVID-19 miskin di Sleman-Yogyakarta disiapkan jaminan hidup


Berty menyebutkan total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Senin (6/4) mencapai 2.880 orang.

Selanjutnya, total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan swab) tercatat 368 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 114 orang dinyatakan negatif corona dengan 3 di antaranya meninggal, 37 orang positif di mana 6 orang di antaranya sembuh dan 5 meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 217 orang dengan 8 di antaranya telah meninggal.

Baca juga: KUA di Yogyakarta tetap layani pernikahan dengan protokol kesehatan
Baca juga: Yogyakarta siapkan tempat karantina bagi pendatang



 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020