-- Fasilitas Validasi T-Point 2 Menampilkan Penggerak JAC yang Disempurnakan –

• Fasilitas akan memvalidasi performa dan keandalan turbin gas JAC kelas 1650°C, turbin gas kuat paling efisien di pasar
• Siap menjadi pembangkit listrik siklus gabungan otonom pertama dunia yang menampilkan rangkaian solusi digital cerdas MHPS-TOMONI®


YOKOHAMA, Jepang--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Mitsubishi Hitachi Power Systems, Ltd. (MHPS) telah mulai memesan T-Point 2, fasilitas validasi pembangkit listrik siklus gabungan barunya di Takasago Works di Prefektur Hyogo, Jepang. Menggantikan T-Point yang ikonik, fasilitas tersebut akan mengakselerasi teknologi MHPS yang terkemuka dalam industri dan memungkinkan validasi lebih kuat turbin gas kelas lanjutan atau advanced-class gas turbines (ACGT) seperti model JAC kelas 1650°C dan model suhu ultra tinggi kelas 1700°C. Seperti pendahulunya, T-Point 2 berbeda sebagai satu-satunya fasilitas di dunia yang melakukan verifikasi keandalan jangka panjang berskala penuh untuk turbin gas. Terhubung dengan jaringan listrik yang sebenarnya, ia merupakan satu-satunya pabrik di dunia yang berfungsi sebagai demonstrator teknologi dan produsen dan pemasok tenaga listrik. Pusat R&D, desain, manufaktur, dan pengujian komponen jangka pendek juga berada di dalam Takasago Works.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200401005834/en/
 
"Selama bertahun-tahun, kami telah membuktikan kemampuan kami untuk mengembangkan dan memproduksi solusi tercanggih untuk industri pembangkit listrik," kata Bapak Ken Kawai selaku Presiden dan CEO MHPS. "Mengandalkan warisan T-Point orisinil, T-Point 2 akan memungkinkan kami memperluas tapak kaki kami sebagai mitra solusi pilihan untuk memenuhi kebutuhan pembangkit listrik yang terus berubah di seluruh dunia."

Merekayasa turbin gas generasi mendatang
Setelah operasi komersial dimulai pada bukan Juli 2020, T-Point 2 diharapkan mencapai output daya lebih dari 566 MW (60Hz), dengan efisiensi hampir 64%, keandalan 99,5% dan suhu saluran masuk turbin pertama di dunia 1650°C - meningkatkan standar industri untuk turbin gas yang menggabungkan kinerja siklus secara global. Peningkatan kinerja ini dimungkinkan karena rekayasa lanjutan model J-Series Air-Cooled (JAC) yang ditingkatkan, yang merupakan turbin gas pertama yang divalidasi di T-Point 2.

Fasilitas baru ini menampilkan turbin selubung uap tiga kali lipat, menambah keseluruhan efisiensi sistem melalui efisiensi pengganda dengan turbin gas JAC. Efisiensi yang lebih besar ini mengurangi emisi karbon dan kehilangan panas, secara signifikan mengurangi dampak lingkungan T-Point 2.

"Sistem validasi prototipe yang dibangun oleh MHPS telah memberi pelanggan kami jaminan yang jelas bahwa mereka menerima solusi energi kaliber dan paling andal di pasar," ujar Bapak Junichiro Masada selaku Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Senior dari Divisi Integrasi Produk & Teknologi Turbin Gas, MHPS. "Peluncuran T-Point 2 membuktikan komitmen MHPS untuk mendorong teknologi pembangkit listrik industri terkemuka dan layanan pelanggan yang didukung oleh metode terbaik di kelasnya untuk verifikasi kinerja dan daya tahan."

MHPS akan menggunakan fasilitas tersebut untuk melakukan validasi turbin gas bersuhu ultra tinggi kelas 1700°C generasi mendatang, peningkatan turbin uap, teknologi kondensor berpendingin udara, generator, dan konverter frekuensi statis.

Membawa pembangkit listrik ke era digital
Sedang dilakukan upaya untuk menginstal dan melatih teknologi kecerdasan buatan canggih di T-Point 2, yang akan menampilkan solusi digital MHPS-TOMONI®. Selama periode demonstrasi daya tahan 8000 jam, MHPS juga akan melatih aplikasi AI-nya, sehingga memungkinkan T-Point 2 pada akhirnya menjadi pembangkit listrik siklus gabungan otonom pertama di dunia. Ini akan melontarkan pembangkit listrik ke masa depan di mana teknologi digital terintegrasi secara penuh ke dalam operasi mesin, memungkinkan para pemilik pembangkit listrik meningkatkan data untuk mengoptimasi kinerja, memungkinkan pemeliharaan prediktif berbasis kondisi untuk peralatan, secara selektif mengotomasi pengambilan keputusan operasi dan pemeliharaan atau operation and maintenance (O&M), serta mengurangi risiko.

Dengan unit-unit dasar ini, MHPS akan memantau dan mengatur dari jauh kinerja total pembangkit listrik; mengoperasikan pembangkit listrik dari jauh berkoordinasi dengan tujuan manajemen energi jaringan listrik dan lebar armada; dan memanfaatkan sensor dan data sistem kontrol untuk membuat keputusan operasi lebih pintar secara real-time. Solusi MHPS-TOMONI® yang ditenagai oleh teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin akan memungkinkan MHPS mengotomatisasi pengambilan keputusan O&M untuk memaksimalkan keuntungan dari pembangkit listrik GTCC eksisting dan yang akan datang.

Tentang Mitsubishi Hitachi Power Systems, Ltd.
Mitsubishi Hitachi Power Systems, Ltd. (MHPS), yang berkantorpusat di Yokohama, Jepang, merupakan perusahaan patungan yang didirikan pada Februari 2014 oleh Mitsubishi Heavy Industries, Ltd. dan Hitachi, Ltd. yang mengintegrasikan operasi mereka di bidang sistem pembangkit listrik tenaga panas bumi dan bisnis terkait lainnya. Saat ini MHPS termasuk di antara pemasok peralatan dan layanan terkemuka di dunia untuk pasar pembangkit listrik, yang didukung oleh pemodalan yang mencapai 100 miliar yen (sekira Rp.12 triliun) dan sekitar 20.000 karyawan di seluruh dunia, Lini produk perusahaan ini meliputi pembangkit listrik GTCC (gas turbine combined-cycle) dan IGCC (integrated coal gasification combined-cycle), pembangkit listrik tenaga gas/batubara/minyak (uap), ketel uap, generator, turbin gas dan uap, pembangkit listrik tenaga panas bumi, AQCS (sistem kendali kualitas udara), peralatan pendukung pembangkit listrik, dan sel bahan bakar oksida padat (SOFC). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web korporat di https://www.mhps.com. Follow kami di https://twitter.com/MHPS_Global, atau http://www.linkedin.com/showcase/mhps

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200401005834/en/

Kontak
KONTAK PERS:

Mitsubishi Hitachi Power Systems, Ltd.
Naoya Kanamura, +81-(0)50-3779-4716
naoya_kanamura@mhps.com
Fax: +81-(0)45-200-7989
 
Sumber: Mitsubishi Hitachi Power Systems, Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020