Jakarta (ANTARA) - Masyarakat DKI Jakarta diimbau untuk tetap di rumah selama masa 'social distancing', Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi berawan, namun ada potensi hujan pada siangnya.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.09 WIB, cuaca berawan pada pagi hari diprakirakan terjadi di lima wilayah DKI Jakarta hingga Kepulauan Seribu.

Tetapi pada siang hari, BMKG memprakirakan terjadi hujan ringan di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, lalu hujan petir di Jakarta Selatan, serta hujan sedang di Jakarta Timur.

Daerah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tetap berawan pada siang harinya.

Memasuki malam hari, cuaca keenam wilayah DKI Jakarta berawan, hingga dini harinya cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 70 sampai dengan 95 persen.

Sementara arah angin yang bertiup di wilayah Jakarta dari Barat Laut dan Timur Laut dengan kecepatan 05 sampai dengan 20 km per jam.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020