Korem 172/PWY sediakan bilik disinfektan cegah COVID-19

Korem 172/PWY sediakan bilik disinfektan cegah COVID-19

Para tamu antre untuk masuk di bilik penyemprotan cairan disinfektan yang disediakan oleh Korem 172/PWY guna pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. (ANTARA /HO-Penrem 172/PWY)

Jayapura (ANTARA) - Korem 172/PWY menyediakan bilik penyemprotan cairan disinfektan untuk personel dan tamu guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Korem 172/PWY bersikap serius dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, salah satunya dengan menyiapkan bilik penyemprotan cairan disinfektan untuk jajaran Korem sebelum melaksanakan aktivitas bekerja dan tamu yang datang," kata Kapenrem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha di Kota Jayapura, Kamis.

Baca juga: Polairud Polda Papua-Basarnas Jayapura sosialisasi pencegahan corona

Menurut dia, hal itu merupakan bagian dari rangkaian langkah preventif yang dilakukan oleh Korem 172/PWY guna memastikan keamanan prajurit dan keluarganya.

“Bilik desinfektan disediakan khusus untuk prajurit yang akan melaksanakan rutinitas bekerja di kantor maupun tamu yang ingin masuk Korem 172/PWY," katanya.

Baca juga: Wali Kota Jayapura keluarkan instruksi cegah corona

Setelah keluar dari bilik disinfektan, kata dia, prajurit atau tamu yang datang langsung diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik.

Ia mengatakan bilik desinfektan disediakan bukan hanya di Makorem 172/PWY, namun juga disiapkan di setiap satuan jajaran.

Baca juga: Pejabat Polda tatap muka dengan pemangku kepentingan terkait corona

“Sesuai instruksi Komandan Korem 172/PWY semua satuan jajaran melakukan langkah antisipatif, salah satunya menyediakan bilik disinfektan bagi prajurit di satuannya," kata dia.

“Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Korem 172/PWY dan sekitarnya,” kata Eka.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020