NasDem Jatim lakukan penyemprotan disinfektan ke kantor media

NasDem Jatim lakukan penyemprotan disinfektan ke kantor media

Relawan Partai NasDem menyemprotkan cairan disinfektan di galeri Kantor LKBN Antara biro Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/3/2020). Penyemprotan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). (ANTARA Jatim/Zabur Karuru)

Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor-kantor media di Kota Surabaya untuk mencegah meluasnya virus Corona atau COVID-19.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada awak media dalam menyajikan informasi untuk masyarakat," ujar Koordinator Gugus Tugas Penangganan Covid-19 DPW NasDem Jatim, Vinsensius Awey, di sela penyemprotan disinfektan di kantor LKBN ANTARA Biro Jatim di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, meski diberlakukan sistem kerja dari rumah, namun dipastikan tetap ada karyawan atau pewarta yang bertugas untuk menyajikan perkembangan informasi seputar COVID-19.

Karena itulah jika pekerja media atau wartawan selalu sehat, kata dia, maka penyampaian informasi akan terjaga sehingga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kalau sampai teman-teman pekerja media yang kesehariannya meliput di lapangan sampai jatuh sakit maka sumber pemberitaan bisa lumpuh, khususnya di Surabaya," ucapnya Awey, sapaan akrabnya.

Selain itu, saat ini masyarakat membutuhkan informasi terkait perkembangan penanganan COVID-19, terlebih jumlah penderita maupun korban meninggal terus bertambah.

"Media merupakan sumber berita yang akurat dan terpercaya harus mengambil peran dalam hal ini. Apalagi banyak warga yang panik lantaran tidak paham. Jadi, media harus bisa memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang disampaikan," katanya.

Melalui kegiatan NasDem Siaga ini, Awey yang juga Wakil Ketua DPW NasDem Jatim bidang Media Komunikasi Publik tersebut berharap bisa membantu kinerja pekerja media untuk masyarakat sekaligus bersinergi membantu pemerintah memerangi COVID-19.

Sementara itu, penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kantor ANTARA Biro Jawa Timur di Jalan Kombes Pol M Duriyat dilakukan di seluruh sudut ruangan di empat lantai, di antaranya ruang rapat, ruang redaksi, ruang administrasi hingga aula.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 4 (Jawa Timur) DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dossy Iskandar.

Baca juga: KPU RI mulai berlakukan kerja dari rumah

Baca juga: Kemendes PDTT minta seluruh desa bentuk relawan desa tanggap COVID-19

Baca juga: KSP: Sinergi antar-kepala daerah kebutuhan mendesak tangani COVID-19

Baca juga: KPU RI mulai berlakukan kerja dari rumah
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020