Polri temui Menkumham bahas penguatan cegah radikalisme

Polri temui Menkumham bahas penguatan cegah radikalisme

Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. ANTARA/HO/Divisi Humas Polri

Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Pembinaan Karir (Karo Binkar) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Melalui siaran pers Polri diterima di Jakarta, Rabu, Brigjen Dedi mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka untuk membuka ruang jabatan bagi anggota Polri di kementerian dan lembaga khususnya di Kemenkumham.

"Polri siap bekerja sama dengan Kemenkumham untuk membuka ruang jabatan untuk Polri di tempat tersebut, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Polri dalam rangka Harkamtibmas, Linyanyomas dan Gakkum," kata Dedi saat berbincang dengan Menteri Yasonna di ruang kerja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca juga: KarobinkarPolri luncurkan 3 buku soal bangun SDM unggul Polri

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menuturkan, dari hasil pembicaraan tersebut, Menkumham Yasonna Laoly menyambut baik usulan Polri untuk menugaskan perwira tingginya untuk memperkuat upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme di lingkungan Kemenkumham.

"Pak Yasonna merespon baik upaya yang dilakukan Polri untuk membantu penguatan lembaga tersebut, khususnya berkaitan dengan pencegahan terorisme dan radikalisme," ujar Dedi.

Dalam pertemuan itu, Karo Binkar Dedi didampingi oleh Kombes Pol Kristiyono. Sementara Menteri Yasonna didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto.

Baca juga: Polri benarkan ada 7 pati Polri ikut seleksi Deputi Penindakan KPK

Baca juga: Polri sambangi BNPT bahas jabatan fungsional
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020