Total pasien ODP COVID-19 di Sumut berjumlah 18 orang, sebut Dinkes

Total pasien ODP COVID-19 di Sumut berjumlah 18 orang, sebut Dinkes

Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara memberikan penyuluhan terkait virus COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Humas Dinkes Pematang Siantar)

Medan (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan sebanyak 18 orang di Sumatera Utara masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19.
 
"ODP untuk COVID-19 di Sumut jumlahnya saat ini mencapai 18 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas dr Aris Yudhariansyah, di Medan, Minggu.
 
Sementara itu untuk pasien kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumatera Utara berjumlah tiga orang, satu di antaranya diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.
 
"Saat ini kami sedang merawat seorang dengan kategori PDP dan diisolasi. Untuk dua orang PDP lainnya sudah PBJ (Pulang Berobat Jalan) dan negatif," katanya.
 
Menurut Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi terkait satu orang warga Sumut yang diisolasi membenarkannya. Pasien tersebut baru masuk pada Sabtu (14/3).
 
"Memang ada yang diisolasi, dia datang sendiri. Jenis kelaminnya laki-laki, hanya itu yang masih bisa kita sampaikan, karena pemeriksaan belum final," katanya.
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020