Bupati Manokwari Selatan hibahkan tanah untuk TNI dan Polri

Bupati Manokwari Selatan hibahkan tanah untuk TNI dan Polri

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dan rombongan di Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta, Kamis (12/3/2020). (ANTARA/ HO/ Biro Humas Kemhan RI)

Jakarta (ANTARA) - Bupati Manokwari Selatan Markus Weran menghibahkan 542 hektar tanah untuk negara, yang akan diperuntukkan bagi TNI dan Polri di tengah situasi politik dan keamanan Papua yang dinamis.

"500 hektarnya berupa tanah beserta bangunan untuk TNI AD dalam hal ini Rindam XVIII/Kasuari, dan 42 hektar untuk Sekolah Polisi Negara (SPN)," ujar Kepala Biro Humas Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto berdasarkan keterangannya yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan bahwa Bupati Manokwari Selatan menghibahkan tanah itu atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Manokwari Selatan.

Hibah tanah tersebut dilakukan secara resmi oleh Bupati Manokwari Selatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta, Kamis (12/3).

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran datang ke Kantor Kemhan beserta rombongan Pemda Kabupaten Manokwari Selatan, Ketua DPRD Manokwari Selatan, Ketua Dewan Adat, perwakilan Polda Papua Barat dan Rindam XVIII/Kasuari.

Menhan RI Prabowo Subianto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan atas hibah tanah untuk TNI dan Polri.

Menurut Prabowo, hibah tanah untuk TNI dan Polri itu adalah wujud semangat bela negara masyarakat Manokwari Selatan terhadap Indonesia.

Baca juga: Perkuat diplomasi pertahanan, Menhan Prabowo kunjungan ke Kemhan UEA

Baca juga: Prabowo dinilai berkinerja bagus, Mahfud: Memang bagus

Baca juga: Menhan: SMA Taruna Nusantara sekolah unggulan

Baca juga: Menhan Prabowo ke Natuna cek penanganan observasi WNI
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020