Wika Salim geluti desain produk fesyen lokal

Wika Salim geluti desain produk fesyen lokal

Penyanyi Wika Salim berpose dengan desain busana buatannya. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Selain dikenal sebagai penyanyi, Wika Salim rupanya juga piawai dalam mendesain produk fesyen.

Wika mengaku sejak lama memiliki bakat mendesain pakaian. Hanya saja, ide tersebut baru dapat ia wujudkan ketika bertemu dengan perajin lokal di sekitar kota Bandung.

"Dari dulu aku sudah suka desain. Memang, aku senang dengan fesyen. Belajarnya juga otodidak saja. Nah, baru belakangan ini ketemu dengan perajin di Bandung, jadi bisa wujudkan ide jaket tersebut," kata Wika Salim dalam keterangannya, Selasa.

Pelantun lagu "Penyesalan" itu mengaku kesehariannya memang lekat dengan outfit jaket, celana, atau rok jeans. Pekerjaannya sebagai artis menuntut aktivitas yang cepat dan cekatan.

Oleh karena itu, ia merasa sangat nyaman ketika memakai jeans. Ide utama dari desain pakaian yang selama ini ia kerjakan diam-diam, kemudian diwujudkan dengan mendesain jaket model denim oversized dan dipercantik lewat sentuhan tulisan airbrush di atasnya.

"Selain simpel juga tetap keren.Mulai kepikiran kenapa enggak aku jadiin ini gaya aku aja, dan kenapa juga enggak aku jadiin lahan bisnis aku. Ini benar-benar sesuai dengan karakter aku," lanjut Wika.

Wika berharap, karya-karyanya di dunia fesyen bisa segera dinikmati banyak orang. Menurutnya, beragam model jaket jeans yang ia hasilkan dibikin dengan kualitas terbaik, dan tidak gampang pudar.

"Aku butuh waktu yang lama buat uji coba. Ini kerja lokal tapi mutu internasional. Soal harga, tidak terlalu berat," tandas Wika.

Baca juga: Wika Salim hibur pengungsi terdampak banjir di GOR Pengadegan

Baca juga: Wika Salim rilis lagu beraliran musik pop

Baca juga: Wika Salim buat video musik di kapal yang digunakan Presiden Jokowi
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020