Gresik, Jatim (ANTARA) - Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel 3-1 (25-22, 25-27, 25-18, 25-18) pada pertandingan seri pertama putaran kedua Proliga 2020 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jatim, Sabtu malam.

Juara bertahan Proliga 2019 ini bermain dominan pada set pertama samapi merebut set pertama 25-22.

Namun pada set kedua, Lucas Allen Silva dan kawan-kawanm menyerah  25-27 kepada Palembang Bank Sumsel Babel.

Pada set ketiga, pelatih Samator Ibarsjah Djanu meminta pemainnya menaikkan tempo permainan dan instruksi ini dijalankan pemainnya sehingga balik merebut set ini dengan  25-18 dan kemudian set keempar juga dengan 25-18.

Baca juga: Bandung BJB taklukkan juara bertahan PGN Popsivo 3-0

"Kami sempat kecolongan di set kedua dan evaluasi kami ada pada receive, blok dan service para pemain, karena masalah itu Bank Sumsel Babel mampu memenangkan di set kedua," kata Ibarsjah.

Ia menyebut kemenangan ini membuka peluang timnya  mengamankan angka pada seri berikutnya, yang memang belum aman 100 persen.

"Target kami bertahap, sementara masuk empat besar dulu. Kalau soal juara itu nanti saja," kata Ibarsjah.

Manager Palembang Bank Sumsel Babe Bari Ari Windoko mengatakan, kekalahan ini akibat permainan kurang bagus dan diluar prediksi timnya.

Baca juga: Pertamina Energi menang dramatis atas Garuda 3-2

"Ini kekalahan di luar prediksi saya, dan permainan tidak sesuai," kata Bari usai laga.

Pertandingan seri pertama putaran kedua Proliga 2020 di Gresik ini masih menyisahkan satu hari.

Pada Minggu (1/3), Jakarta Pertamina Energi ditantang Jakarta BNI 46 pada bagian putra), Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim menjajal Jakarta BNI 46 pada bagian putri, kemudian Palembang Bank Sumsel Babel dihadapi  Lamongan Sadang MHS pada putra.

Baca juga: Proliga: BNI 46 kalahkan Lamongan Sadang MHS 3-2


 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020