Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalbar, mengatakan, Partai Golkar banyak mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

"Saya yakin Golkar banyak yang piawai dalam hal seni berpolitik, karena Golkar salah satu partai yang banyak mempunyai SDM yang mumpuni, dan tidak pernah kehilangan kader SDM yang hebat itu," kata Dutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Sutarmidji pun mengatakan bahwa Partai Golkar akan terus eksis sebagai partai politik karena keunggulan SDM-nya itu.

"Berapa besar pun 'badai' yang mengempas Partai Golkar tetap eksis sebagai partai politik. Ini menunjukkan bahwa kader-kader Golkar sangat-sangat luar biasa dalam menyiasati atau menghadapi 'badai-badai' tersebut," katanya.

Ia memberikan contoh salah satu SDM Golkar yang mumpuni, yaitu Azis Syamsuddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Kita lihat Pak Azis Syamsuddin waktu di Komisi III, pemikiran-pemikiran beliau kadang bisa menjadi satu landasan dalam membuat suatu keputusan di Republik Indonesia," ujarnya.

Ia pun berharap, Pak Azis Syamsuddin bisa terus memberikan kontribusi untuk perbaikan negara Indonesia.

Sutarmidji berharap, pada Musda X Partai Golkar ini bisa membawa kemajuan pada Golkar dan bisa membantu mensejahterakan masyarakat.

"Semoga musda ini melahirkan rumusan-rumusan yang membawa kemajuan Golkar ke depan dan saya selaku gubernur ingin ada sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelenggarakan pemerintahan supaya Kalbar lebih cepat maju, lebih bisa mensejahterakan masyarakat, karena tujuan kita bernegara adalah bagaimana kita membuat masyarakat semakin hari semakin sejahtera," harapnya.

Baca juga: Azis Syamsudin: Musda Golkar selalu mengedepankan musyawarah-mufakat

Baca juga: Anas akan buka musda Partai Demokrat Kalbar

Pewarta: Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020