Jakarta (ANTARA) - Rachel Amanda dibekali koyo oleh orang tuanya sebagai persiapan syuting film terbarunya yang berjudul "Merindu Cahaya De Amstel" yang dilakukan di Belanda.

Rachel yang berperan sebagai Kamala di film itu mengatakan bahwa cuaca dingin di negeri kincir angin itu menjadi salah satu pertimbangan orang tuanya membekali dia koyo.

"Orangtua terutama Nyokap yang tahu gimana. Jadi dia mempersiapkannya yang kayak koyo,  karena aku anaknya gampang banget pegel dan masuk angin," kata Rachel Amanda saat ditemui dalam jumpa pers film "Merindu Cahaya De Amstel" di Jakarta, Sabtu.

Rachel memang penyuka pijat dan aroma terapi.

”Minyak Kutus-kutus dan sebagainya itu udah ready," kata dia.

Menurut Rachel, persiapan yang baik sebelum berangkat ke Belanda sangat penting dilakukan agar proses syuting bisa berjalan lancar dan tidak menggangu jalannya produksi film.

"Mungkin habis ini masih mempersiapkan ada beberapa yang dibeli lagi, karena Amsterdam sekarang cuacanya lagi dingin, winter-nya dia agak telat setahuku, karena ada temenku yang lama tinggal di sana," kata Rachel.

Film "Merindu Cahaya De Amstel" disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Film ini juga dibintangi oleh Amanda Rawles dan Bryan Domani.


Baca juga: Amanda Rawles belajar bahasa Belanda untuk "Merindu Cahaya De Amstel"

Baca juga: Rachel Amanda dapat kado spesial di ulang tahun ke-25

Baca juga: Rachel Amanda belajar istilah arsitektur untuk film "NKCTHI"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020