Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia menggelar Bhakti Sosial dengan kegiatan operasi untuk penderita bibir sumbing dan katarak sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kombespol Iskandar F S, di Semarang, Kamis, mengatakan Bhakti Sosial Polri kali ini digelar di Provinsi Jawa Tengah.

"Kegiatan kita bhakti sosial ini dari Polri pada masyarakat, artinya inilah bakti Polri kepada masyarakat, untuk peduli bagaimana kesulitan-kesulitan masyarakat di daerah," kata dia.

Kegiatan peduli tersebut kata dia tentunya menurut dia juga untuk menunjukkan bahwa negara itu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Jateng, Kombespol Tri Y P, menambahkan, bhakti sosial juga menjadi sarana Polri mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Mendekatkan diri kepada masyarakat, memang kepedulian Polri kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat kesannya Polri itu penegak hukum, menangkap pencuri, menangkap penjahat, bukan itu saja," katanya.

Kepolisian menurut, Tri, juga hadir untuk rasa kemanusiaan, dan kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk Bhakti Sosial.

Tri, mengatakan kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing itu tidak dipungut biaya, masyarakat hanya perlu mendaftar saja untuk mendapatkan layanan tersebut.

"Gratis, mendaftar bisa lewat media sosial, telepon, datang langsung, dan datang langsung. Disini nanti kita skrining, kalau sudah saatnya operasi kita operasi, kalau belum kita obati terlebih dahulu," ujarnya.

Baca juga: Kapolri: Penerbitan SIM-STNK-BPKB tetap wewenang Polri

Baca juga: Polri menandatangani pakta integritas menuju WBK dan WBBM

Baca juga: Panglima TNI apresiasi kerja TNI-Polri selama observasi WNI di Natuna

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020