Karhutla dan pilkada fokus kerja Kapolda Irjen Pol Firman Shantyabudi

Karhutla dan pilkada fokus kerja Kapolda Irjen Pol Firman Shantyabudi

Irjen Pol Firman Shantyabudi resmi menjabat sebagai Kapolda Jambi menggantikan Irjen Pol Muchlis AS MH, setelah dilaksanaknnya serah terima jabatan bersamaan dengan sejumlah kapolda lainnya yang dilaksanakan di Mabes Polri dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. ANTARA/HO/Humas Polda Jambi/pri.

Jambi (ANTARA) - Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan tidak ada program khusus 100 hari pertama, namun pihaknya akan fokus penanganan karhutla dan pilkada serenrakdi wilayah hukumnya.

Irjen Pol Firman Shantyabudi  resmi menjabat sebagai Kapolda Jambi menggantikan Irjen Pol Muchlis AS MH, setelah dilaksanakannya serah terima jabatan bersamaan dengan sejumlah kapolda lainnya yang digelar di Mabes Polri dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Jakarta, Selasa.

Usai sertijab, Irjen Pol Firman mengatakan tidak ada program kerja khusus untuk 100 hari pertama masa jabatannya sebagai Kapolda Jambi, seperti yang disampaikannya melalui rilis dari Humas Polda Jambi yang diterima, Selasa.

"Tidak ada program kerja seratus hari dan begitu bertugas saya sebagai Kapolda Jambi harus langsung adaptasi dengan apa yang harus dikerjakan dan saya juga menunggu masukan dari teman-teman media," kata Firman Shantyabudi.

Meski tidak ada program khusus, namun Firman mengatakan ada beberapa hal yang akan menjadi perhatiannya. Salah satunya pelaksanaan pilkada serentak di Provinsi Jambi dimana Jambi termasuk yang akan melaksanakan pilkada serentak nantinya dan ini akan menjadi perhatian kita bersama lintas sektoral lainnya.

Selain itu, Firman berharap tahun ini tidak ada kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jambi. Untuk itu langkah antisipasi akan terus dilakukan bersama pihak terkait lainnya. Kerawanan-kerawanan yang khas di Jambi akan kita antisipasi termasuk karhutla.

"Kita akan koordinasi dengan teman-teman yang sudah pengalaman menangani masalah karhutla dan intinya jangan ada api (karhutla) dulu," kata Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Baca juga: Kapolri pimpin sertijab delapan kapolda

 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020